skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Radang Hidung

Radang Hidung

Sinusitis adalah gejala penyakit radang pada rongga hidung yang sangat mengganggu. Ketika radang sinusitis ini menyerang akan muncul rasa sakit yang mendalam di kawasan hidung hingga ke kepala dengan demam. Kadang muncul pula rasa yeri di tenggorokan efek dari peradanga di hidung ini.

Penyakit ini bisa muncul sesaat dan terinkubasi selama setidaknya 4 -8 minggu. Tetapi ada pula pasien yang mengeluhkan gejala sinusitis berulang dan terjadi terus tiap tahun, pada umumnya karena musim penghujan dan ketika udara dingin.

Sinusitis sendiri bisa muncul karena serangan virus ataupun seragan bakteri. Pada kasus serangan virus, biasanya terjadi akibat flu yang memburuk. Dengan pengobatan flu biasa perlahan rasa nyeri akan berkurang dan sembuh.

Sedangkan pada kasus radang akibat bakteri, peradangan bisa berakibat lebih fatal, kadang bisa menyerang otak sisi depan dan proses penyembuhan yang lebih intensif. Anda memerlukan antibiotik yang lebih keras karena sifat serangan yang agresif.

Kebanyakan tenaga medis sudah dapat mengenai dan mendiaknosa radang sinusitis hanya dari gejala sinusitis yang muncul. Itu sebabnya Anda perlu pula memahami gejala sinusitis untuk bisa menyadari keluhan Anda sejak awal. Apa saja gejala sinusitis tersebut?

– Rasa nyeri dari skala ringan hingga berat di pangkal hidung, rasa nyeri semaki hebat ketika udara dingin atau ketika malam hari.

– Hidung terasa tersumbat namun juga muncul rasa nyeri di pangkal tenggorokan.

– Muncul rasa gatal hebat di hidung yang bahkan terasa hingga ke rongga telinga.

– Deman tinggi disertai rasa menggigil, kadang kaki dan tangan terasa dingin. Demam adalah reaksi paling umum dari munculnya peradangan.

Meski gejala sinusitis spesifik macam ini sangat mudah dikenali, para ahli medis biasanya akan memastikan serangan sinusitis dengan test rhinoscopy untuk melihat langsung pada rongga hidung. Test ini akan melihat permukaan dalam hidung pembengkakan, ruam merah hingga luka dan pergeseran tulang rongga hidung yang menjadi titik pusat sinusitis.

Pada beberapa kasus diadakan test terhadap sampel ingus untuk melihat kadar sel darah putih dalam ingus, kemungkinan adanya kandungan bakteri, virus atau jamur pada ingus. Tetapi untuk mendapatkan data yang paling akurat, biasanya dokter melakukan test MRI dan CT SCAN. Kedua test ini dengan akurat menemukan titik utama keluhan sinusitis, namun dengan biaya yang lebih mahal.

Ketika Anda sudah merasakan gejala sinusitis dan sudah dinyatakan positif sedang menghadapi serangan sinusitis berdasar beragam test tadi, Anda bisa mencoba cara alami dan aman untuk mengatasi sinusitis dengan cara terapi herbal bawang dayak.

Bawang dayak, bahan alami dari tanah Kalimantan adalah sejenis bawang lokal dengan khasiat unik yang sudah diteliti pada laboratorium farmasi UNDIP, UNILA, IPB dan UGM. Berdasar fakta-fakta yang terkumpul terdata lebih dari 15 jenis antioksidan yang memiliki manfaat sebagai antiinflamasi, antibiotik, antiradang, anti kanker dan membantu regenerasi sel.

Senyawa unik macam flavonoid, steroid, alkaloid, treptipenoid, naphtoquinonen, eleutherinosidea, tannin dan masih banyak lagi terbukti terdapat dalam bawang dayak. Senyawa ini membantu, meredakan gejala sinusitis seperti meringankan peradangan dan meredakan rasa nyeri dan sakit kepala akibat serangan sinusitis.

Senyawa ini juga manjur meringankan luka di dalam hidung, membunuh bakteri serta membantu pemulihan jaringan kulit pada hidung. Itulah keajaiban dari bawang dayak terhadap gejala sinusitis. Anda bisa dengan cepat mengatasi radang begitu Anda menyadari gejala sinusitis muncul sehingga tidak terlanjur menyerang batang otak.